mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil PENGARUH NILAI PENETRASI ASPAL DAN TEMPERATUR PADA NILAI TAHANAN GELINCIR CAMPURAN ASPHALT CONCRETE-WEARING COARSE (AC-WC) MODIFIKASI . Berikut ini adalah hal-hal penting perlu diketahui para mahasiswa dalam skripsi ini.

TUJUAN PENULISAN
Tujuan penulisan dari Skripsi Teknik Sipil ini adalah:

  1. Menganalisa perubahan karakteristik aspal modifikasi antara aspal minyak pen 60/70 dan BNA (Buton Natural Asphalt).
  2. Membahas dan menganalisa hasil pengukuran oleh British Pendulum Tester pada sampel aspal beton AC – WC terhadap kekesatan permukaan.
  3. Menganalisa perubahan nilai kekesatan yang terjadi akibat dilakukannya perubahan nilai penetrasi campuran dengan memodifikasi campuran antara aspal minyak pen 60/70 dan BNA (Buton Natural Asphalt).
  4. Menganalisa perubahan tingkat kekesatan yang terjadi akibat perubahan suhu atau temperatur pada campuran aspal minyak pen 60/70 denganBNA (Buton Natural Asphalt).

RUANG LINGKUP
Dalam Skripsi Teknik Sipil ini akan dibatasi masalah untuk mencapai sasaran inti yang dituju antara lain:

  1. Agregat kasar, medium, dan halus diambil dari hasil pengolahan batu (stone cruser)
  2. Bahan aspal yang digunakan adalah Aspal Minyak Penetrasi 60/70 dan BNA (Buton Natural Aspahlt)
  3. Gradasi campuran menggunakan gradasi campuran AC-WC
  4. Kadar Aspal Optimum yang digunakan mengacu dari skripsi Saptoyo Aji,ST (Teknik Sipil Universitas Indonesia) dengan nilai 5,9%.
  5. Hasil pengujian marshall pada KAO 5,9% untuk campuran modifikasi BNA mengacu dari skripsi Saptoyo Aji,ST (Teknik Sipil Universitas Indonesia) yakni: berat isi 2.303 t/m3, VIM= 4.31%, VMA= 17.453%, VFB= 75.31%, stabilitas= 1687.99 kg, kelelehan= 3.87 mm, marshall quotient= 482.2 kg/mm.
  6. Variasi jumlah BNA terhadap aspal modifikasi adalah 20%, 30%, 35%,dan 40%.
  7. Variasi temperatur suhu yang digunakan dalam analisis dimulai dari 30 ºC,35ºC, 40ºC, 45ºC, 50ºC, 55º C.
  8. Pengujian material agregat dan aspal dilakukan dengan prosedur pengujian mengacu kepada SNI (Standart Nasional Indonesia), yang dilengkapi dengan ASTM (American Society for Testing and Material), AASHTO ( American Asociation of State Highway and Transportation Officials ), dan British Standart (BS).
  9. Pengujian tingkat kekesatan permukaan perkerasan (Skid Resistance) dilakukan dengan menggunakan alat British Pendulum Tester (BPT) sesuai dengan SNI 4427:2008
  10. Pengujian dilakukan pada perkerasan jenis LASTON+BNA.

Metode Penelitian
Metode Skripsi Teknik Sipil yang digunakan adalah metode observasi data dan pengujian di Laboratorium Struktur dan Material campuran benda uji yaitu Laston modifikasi dengan BNA pada uji skid resitance.

Bahan-Bahan Penelitian
Jenis Aspal : Aspal Pertamina PEN 60/70Agregat Kasar (Split dan Screen) : Ex Rumpin, Bogor (PT. Hutama Prima) Agregat Halus (abu batu) : Ex. Rumpin, Bogor (PT. Hutama Prima)

Teknik Pengolahan data
Hasil data yang diperoleh dengan pengujian skid resistanceakan dianalisa denganmencari rata-rata dari data-data pengujian.

Demikian tadi uraian tentang sub bab yang penting membahas tentang Skripsi Teknik Sipil PENGARUH NILAI PENETRASI ASPAL DAN TEMPERATUR PADA NILAI TAHANAN GELINCIR CAMPURAN ASPHALT CONCRETE-WEARING COARSE (AC-WC) MODIFIKASI ini semoga bermanfaat.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!