mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil PENGARUH PEMAKAIAN SEMEN PORTLAND TIPE V TERHADAP KETAHANAN SULFAT PADA SELF-COMPACTING CONCRETE (SCC) . Berikut adalah tujuan penelitian, batasan masalah dan hipotesa dari skripsi ini. Silahkan disimak . . .

TUJUAN PENELITIAN
Adapun tujuan dari Skripsi Teknik Sipil ini adalah sebagai berikut:

  1. Mengetahui karakteristik kuat tekan, kuat tarik, kuat lentur dan permeabilitas dari beton dengan semen Portland tipe V.
  2. Mengetahui pengaruh sulfat terhadap kuat tekan, kuat tarik, kuat lentur dan permeabilitas dari beton dengan semen Portland tipe V.
  3. Mengetahui pengaruh variasi metode curing terhadap kuat tekan, kuat tarik, kuat lentur, dan permeabilitas beton dengan semen Portland tipe V.

BATASAN PENELITIAN
Skripsi Teknik Sipil ini memiliki beberapa batasan, yaitu:

  • Mutu beton yang direncanakan (fc‟) adalah 40 MPa.
  • Penelitian yang dilakukan dibatasi pada pengujian kekuatan tekan, tarik, lentur, dan permeabilitas pada beton dengan semen Portland tipe V.
  • Faktor air semen yang digunakan adalah 0,45
  • Pengujian dilakukan dengan menggunakan beton SCC
  • Penelitian dibatasi pada beton yang dicuring dengan air PDAM, larutan magnesium sulfat 5%, dan air laut.
  • Variasi cara curing dilakukan pada beton yang direndam dengan larutan magnesium sulfat 5%, yaitu dengan merendam benda uji sepanjang waktu, sebelum dilakukan pengujian, dan dengan merendam dan mengangkat benda uji sebelum dilakukan pengujian.
  • Pengujian tekan, tarik belah, dan tarik lentur pada benda uji dilakukan berdasarkan standar American Society for Testing Material (ASTM). Sementara pengujian permeabilitas dilakukan berdasarkan standar DIN.
  • Pengujian dilakukan di Laboratorium Struktur dan Material Departemen Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Indonesia.
  • Pengujian dilakukan pada benda uji dengan umur 28, 42, dan 56 hari untuk uji tekan, tarik belah, dan tarik lentur, dan 42 hari untuk uji permeabilitas.

HIPOTESIS Skripsi Teknik Sipil

  1. Beton yang dicuring pada lingkungan yang mengandung sulfat, yang bersumber dari air laut dan larutan magnesium sulfat memiliki kekuatan tekan, tarik, dan lentur yang lebih lemah daripada beton yang dicuring menggunakan air PDAM.
  2. Beton yang dicuring dengan sulfat memiliki penetrasi air pada uji permeabilitas yang lebih tinggi daripada beton yang dicuring dengan air PDAM.

Demikian tadi pembahasan mengenai tujuan penelitian, batasan masalah dan hipotesis penelitian dalam Skripsi Teknik Sipil berjudul PENGARUH PEMAKAIAN SEMEN PORTLAND TIPE V TERHADAP KETAHANAN SULFAT PADA SELF-COMPACTING CONCRETE (SCC) ini, semoga bermanfaat.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!