mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil PENGARUH PERANCANGAN ARSITEKTUR BERKELANJUTAN TERHADAP KUALITAS EKONOMI BANGUNAN . Berikut adalah uraian tentang deskripsi masalah, tujuan penelitian, signifikansi masalah dan lain sebagainya yang menyangkut skripsi ini, uraian selengkapnya dibawah ini

Deskripsi Masalah Skripsi Teknik Sipil

Berdasarkan kajian ilmiah yang dipaparkan pada KTT Perubahan Iklim di Copenhagen tahun 2009, lebih dari 70% emisi karbon berasal dari industri bangunan. Penelitian yang dilakukan High Performance Building Congressional Caucus Coalition (HPBCCC) menyatakan bahwa bangunan mengkonsumsi 70% dari listrik nasional, sebagian besar bahan material, air, dan sampah.

Rumah, kantor sekolah dan bangunan-bangunan lainya mengkonsumsi 40 % dari energi, 70 % dari listrik dan 12 % air bersih di Amerika setiap tahunnya. Industri bangunan merupakan merupakan industri yang terus berkembang di Indonesia, terutama di DKI Jakarta.

Perkembangan industri bangunan tidak disertai dengan kepedulian para stake holder tentang pentingnya menjaga keseimbangan alam. Pemerintah dan pihak swasta yang berperan dalam pembangunan gedung di Indonesia masih memiliki kesadaran yang rendah terhadap pentingnya bangunan yang bersahabat dengan lingkungan.

Signifikansi Masalah
Dalam Skripsi Teknik Sipil ini dijelaskan Konsep bangunan berkelanjutan masih belum dapat diterima di Indonesia. Kurangnya pengetahuan tentang kualitas bangunan berkelanjutan, membuat pemerintah maupun pihak swasta yang berperan dalam pembangunan gedung di Indonesia, khususnya DKI Jakarta masih sulit untuk menerima konsep bangunan berkelanjutan. Stake holder masih memiliki persepsi bahwa bangunan berkelanjutan menghabiskan biaya yang lebih mahal dibandingkan dengan bangunan konvensional ( Gregory H Kats : 2003). [5]

Rumusan Masalah
Kualitas bangunan bangunan berkelanjutan, terutama dalam aspek ekonomi, masih diragukan oleh para stake holder, sehingga konsep ini sering kali ditolak pada saat perancangan. Oleh karenanya, untuk menjelaskan permasalahan Skripsi Teknik Sipil tersebut di atas, berikut pertanyaan penelitian yang akan dijawab : Bagaimana pengaruh perancangan arsitektur berkelanjutan terhadap kualitas ekonomi bangunan ?

TUJUAN PENELITIAN
Setelah melihat latar belakang dan identifikasi masalah dari Skripsi Teknik Sipil ini, maka pengukuran kualitas ekonomi bangunan yang menggunakan perancangan arsitektur berkelanjutan perlu dilakukan, adapun maksud dan tujuanya adalah: Menilai pengaruh perancangan Arsitektur berkelanjutan terhadap kualitas ekonomi bangunan gedung

BATASAN PENELITIAN
Skripsi Teknik Sipil dilaksanakan dengan menganalisis hasil pengumpulan data, baik data primer maupun sekunder, yang diperoleh antara lain dengan kuisioner, wawancara, pengamatan di lapangan, dan studi literatur. Metoda pengukuran kualitas ekonomi bangunan (economical quality) yang akan digunakan adalah metoda Life Cycle Cost (LCC).

Sesuai dengan tujuan dari perancangan arsitektur berkelanjutan, dalam konteks kualitas ekonomi bangunan (economical quality), yaitu reduksi Life Cycle Cost (LCC) dari gedung yang akan dibangun. Studi kasus dalam penelitian ini adalah perhitungan Life Cycle Cost (LCC) penggunaan Photovoltaic (PV) .

Demikian tadi uraian tentang deskripsi masalah, tujuan penelitian, signifikansi masalah dan lain sebagainya yang menyangkut Skripsi Teknik Sipil PENGARUH PERANCANGAN ARSITEKTUR BERKELANJUTAN TERHADAP KUALITAS EKONOMI BANGUNAN ini, semoga bermanfaat.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!