mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil PERBANDINGAN PEMBIAYAAN DAN KEKUATAN STRUKTUR PADA RUMAH TINGGGAL SEDERHANA YANG DIBANGUN DENGAN BEKISTING BAJA TERHADAP CARA TRADITIONAL . Dibawah ini adalah penjelasan dari permasalahan penelitian, ruang lingkup penelitian dan lain sebagainya seputar skripsi ini, silahkan anda simak penjelasannya dibawah ini.

PERMASALAHAN PENELITIAN
Perumusan Masalah menentukan tujuan penelitian dan membatasi permasalahan yang akan ditinjau, yang terdiri atas :

  1. Bagaimana merencanakan dan merancang bekisting untuk pembangunan rumah tinggal sederhana dengan menggunakan material baja sebagai bekisting.
  2. Berapa besar perbedaan struktur rumah tinggal dengan bekisting baja dengan rumah tinggal dengan bekisting cara tradisional, ditinjau dari kekuatan struktur dan daya layan nya.
  3. Berapa besar perbedaan biaya kedua jenis bekisting tersebut, dalam variabel n kali pakai.

RUANG LINGKUP PENELITIAN
Ruang lingkup penelitian :

  1. Objek penelitian berupa rumah tinggal sederhana satu dan dua lantai dengan ukuran tiap-tiap lantai 6 x 7,5 m2.
  2. Merupakan rumah permanen dengan menggunakan beton bertulang sebagai perkuatan dan batu bata sebagai dinding.

TUJUAN PENELITIAN
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan perbandingan antara bekisting baja dan bekisting cara tradisional untuk pembangunan rumah tinggal. Perbandingan yang dianalisa adalah dari segi stuktur rumah tinggal dan dari biaya pekerjaan bekisting.

METODE PENELITIAN
Tahap awal dari penelitian ini adalah dengan penelusuran literatur untuk memahami beton, bekisting (kotak cetak) sebagai pencetak beton dan material yang digunakan dalam pembuatan bekisting yaitu baja.

Tahap selanjutnya adalah dengan merencanakan dan merancang bekisting untuk pembangunan rumah tinggal sederhana dengan menggunakan dua alternatif yaitu dengan bekisting baja, sehingga didapat perbedaan struktur dan biaya pelaksanaan dibandingkan dengan menggunakan bekisting sistem cara tradisional.

HIPOTESA
Dengan menerapkan bekisting baja pada pelaksanaan pembangunan rumah tinggal sederhana memiliki pencapaian tingkat optimal yang lebih baik dibandingkan dengan bekisting cara tradisional, ditinjau dari segi kekuatan struktur dan biaya pelaksanaan.

Berikut adalah penjelasan dari permasalahan penelitian, ruang lingkup penelitian dan lain sebagainya seputar Skripsi Teknik Sipil PERBANDINGAN PEMBIAYAAN DAN KEKUATAN STRUKTUR PADA RUMAH TINGGGAL SEDERHANA YANG DIBANGUN DENGAN BEKISTING BAJA TERHADAP CARA TRADITIONAL ini, semoga menjadi referensi anda dalam membuat skripsi.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!