mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil PERBANDINGAN TIGA METODE PENENTUAN SISTEM GANDA DARI STRUKTUR PORTAL – DINDING GESER AKIBAT BEBAN GEMPA . Berikut ini adalah keterangan dan penjelasan lengkap tentang deskripsi masalah, tujuan penelitian, dan hal penting lainnya menyangkut skripsi ini, simak dibawah ini

Deskripsi Masalah

Masalah yang diteliti dalam Skripsi Teknik Sipil ini yaitu perbandingan 3 metode penentuan sistem ganda dari struktur portal-dinding geser akibat beban gempa.

Tujuan Penelitian

Tujuan dari Skripsi Teknik Sipil ini yaitu untuk mengevaluasi metode perhitungan sistem ganda dari struktur portal – dinding geser akibat beban gempa.

Pembatasan Masalah

  1. Skripsi Teknik Sipil ini dibatasi pada analisis sistem ganda portal – dinding geser dengan menggunakan respon spektrum dan pembebanan statik ekivalen untuk mempresentasikan beban gempa.
  2. Model struktur yang digunakan adalah bangunan 8 lantai dengan struktur beton bertulang dengan portal dan dinding geser. Beban gempa yang digunakan adalah gempa rencana wilayah 3 untuk tanah lunak (PGA = 0,3g) yang diatur berdasarkan SNI 03-1726-2002.
  3. Modelisasi dilakukan dengan menggunakan program ETABS versi 9. Struktur dimodelkan sebagai elemen portal dan dinding geser.
  4. Nilai gaya geser dasar yang dipikul oleh portal direncanakan berkisar antara 10% hingga 25% dari gaya geser total struktur akibat beban gempa.
  5. Pertimbangan analisis yang ditinjau hanya berdasarkan pada hasil teoritis saja tanpa mempertimbangkan desain praktis.

Hipotesis Penelitian
Perhitungan struktur dengan metode sistem portal – dinding geser yang berinteraksi akan menghasilkan rasio kebutuhan tulangan yang lebih kecil dibandingkan dengan metode perhitungan dengan struktur portal menggunakan boundary element dan struktur portal dengan dinding geser di non-aktifkan.

Untuk struktur portal dengan boundary element akan menghasilkan rasio kebutuhan tulangan yang lebih kecil jika dibandingkan dengan portal dengan dinding geser di non-aktifkan.

Demikian tadi uraian singkat tentang tujuan penelitian, rumusan masalah dan lainnya mengenai Skripsi Teknik Sipil PERBANDINGAN TIGA METODE PENENTUAN SISTEM GANDA DARI STRUKTUR PORTAL – DINDING GESER AKIBAT BEBAN GEMPA ini , semoga bermanfaat.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!