mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil PERILAKU BALOK BETON BERTULANG GEOPOLIMER AKIBAT PEMBEBANAN DINAMIS DENGAN PILE INTEGRITY TEST . Berikut adalah urutan dan penjelasan skripsi yang menyangkut judul ini silahkan disimak dibawah ini.

TUJUAN PENELITIAN
Penelitian ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan sifat dari beton geopolimer yang masih dalam tahap pengembangan. Dengan peneltian ini, juga diharapkan dapat diaplikasikan dan digunakan secara berkelanjutan penggunaan beton geopolimer dalam struktur bangunan. Selain tujuan diatas, ada juga tujuan lain seperti dibawah ini :

  1. Agar mahasiswa dapat mengetahui permasalahan-permasalahan yang timbul di lapangan dan menemukan solusi dari permasalahan tersebut.
  2. Agar mahasiswa dapat melihat aplikasi dari teori yang telah diperoleh selama menjalani perkuliahan dengan praktek di lapangan.
  3. Memperoleh pengetahuan tambahan yang tidak diperoleh di lapangan.

RUANG LINGKUP PENELITIAN
Penelitian ini dibatasi pada perilaku struktur balok beton berbahan dasar geopolimer dalam analisis pembebanan dinamik yang dilakukan di Laboratorium Bahan Departemen Teknik Sipil FTUI. Beton geopolimer yang digunakan menggunakan agregat berupa bahan agregat halus dan kasar, dan tanpa menggunakan semen sebagai pengikat tetapi menggunakan fly ash, larutan water glass dan natrium hidroksida.

Pada penelitian ini akan dianalisa perilaku dinamik dari balok beton geopolimer dengan menggunakan tulangan dengan menggunakan alat pengukur percepatan / akselerometer yang terhubung dengan alat Pile Integrity Test (PIT). Lalu dengan mengolah data yang di dapat menggunakan software microsoft Excel dan Matlab, akan diperoleh data-data lain yang dibutuhkan.

BATASAN PENELITIAN
Komposisi campuran material geopolimer (prekursor dan aktivator) telah diteliti sebelumnya, sehingga penelitian ini dibatasi untuk menganalisa perilaku struktural balok beton geopolimer akibat pembebanan dinamik.

HIPOTESA AWAL
Pada percobaan ini dilakukan untuk mengetahui nilai kekakuan dari balok beton geopolimer dengan cara pemberian gaya dinamik. Apabila didapat nilai akselerasi dari benda uji maka bisa juga didapat nilai kecepatan dan displacement dari benda uji tersebut, sehingga diketahui nilai dari sifat balok beton geopolimer berupa redaman dan kekakuannya.

METODOLOGI PENELITIAN
Metodologi penelitian yang digunakan adalah dengan melakukan studi literatur, membuat hipotesa, membuat metode percobaan, melakukan percobaan, membuat pengolahan data percobaan, menganalisa hasil percobaan, dan membuat kesimpulan.
Urutan kegiatannya adalah :
1. Studi literatur.
2. Pemahaman karakteristik beton geopolimer.
3. Pembuatan hipotesa.
4. Penentuan komposisi benda uji.
5. Pembuatan benda uji di laboratorium.
6. Pengujian benda uji di laboratorium.
7. Mempersiapkan alat/program pengolah data.
8. Pengumpulan data percobaan di laboratorium.
9. Pengolahan data percobaan.
10. Pembuatan analisa hasil dan kesimpulan.

Demikianlah urutan dan penjelasan skripsi yang menyangkut Skripsi Teknik Sipil PERILAKU BALOK BETON BERTULANG GEOPOLIMER AKIBAT PEMBEBANAN DINAMIS DENGAN PILE INTEGRITY TEST ini semoga bermanfaat bagi teman-teman mahasiswa yang sedang membuat skripsi.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!