mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil PERILAKU KUAT TEKAN DAN KUAT LENTUR PADA PERVIOUS CONCRETE . Berikut ini penjelasan tentang perumusan masalah, tujuan penelitian dan ruang lingkuo atau batasan masalah dalam skripsi ini, silahkan simak selengkapnya dibawah ini.

PERUMUSAN MASALAH
Pervious concrete merupakan beton dengan campuran agregat halus yang sangat sedikit atau dengan menghilangkan agregat halus. Dari penelitian yang pernah dilakukan pada pervious concrete ini telah diperoleh berbagai komposisi yang menghasilkan beton dengan porositas yang memadai.

Namun dari penelitian tersebut kuat tekan yang diperoleh dari beton masih relatif kecil. Hal inilah yang mengakibatkan perlu dilakukannya penelitian terhadap perilaku kuat tekan dan kuat lentur pada pervious concrete dengan menggunakan berbagai jenis komposisi.

TUJUAN PENELITIAN
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah:

  1. Membuat rancang campur dalam pembuatan pervious concrete.
  2. Meneliti rancang campur yang paling tepat pada pervious concrete untuk memperoleh kuat tekan dan kuat lentur yang paling optimum.

RUANG LINGKUP DAN BATASAN MASALAH
Penelitian ini dibatasi hanya pada pembuatan pervious concrete yang disertai dengan pengujian kuat tekan, kuat lentur, permeabilitas dan shrinkage. Untuk memperoleh hasil yang optimal pada pengujian maka akan digunakan beberapa jenis komposisi dalam pencampuran agregat kasar, air, semen, dan agregat halus.

Adapun batasan-batasan yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah:

  1. Semen yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah semen merek Tiga Roda, yang diproduksi oleh PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk. Dimana semen yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah Portland Composite Cement (PCC).
  2. Air yang digunakan adalah air
  3. Pengujian benda uji dilakukan sesuai dengan ASTM (American Society for Testing and Material). Pengujian benda uji dilakukan di Laboratorium Struktur dan Material
  4. Pengujian yang dilakukan adalah pengujian kuat tekan yang dilakukan setelah umur perawatan beton 7 hari, dan 28 hari. Sedangkan untuk pengujian kuat lentur dilakukan setelah umur beton 28 hari..

Dekian tadi penjelasan tentang perumusan masalah, tujuan penelitian dan ruang lingkuo atau batasan masalah dalam Skripsi Teknik Sipil PERILAKU KUAT TEKAN DAN KUAT LENTUR PADA PERVIOUS CONCRETE ini, semoga menjadi inspirasi dalam menyusun skripsi.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!