mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil Perilaku Pelat Papan Partikel Cacah Kotak Aseptik Phenol Formaldehida Terhadap Beban Terpusat . Dibawah ini adalah beberapa uraian tentang tujuan penelitian, perumusan masalah dan lain-lain yang dapat membantu para mahasiswa mendapatkan referensi.

Tujuan Penelitian
Skripsi Teknik Sipil yang akan dilakukan ini diharapkan dapat memanfaatkan limbah aseptik menjadi barang yang bermanfaat bagi masyarakat, ekonomis, ramah lingkungan dan mengurangi jumlah buangan sampah perkotaan Tujuan dari penelitian ini :

  1. Mempelajari dan menganalisa papan partikel dengan menggunakan cacah kotak aseptik dan phenol formaldehida sebagai perekatnya.
  2. Mendapatkan disain campuran pelat komposit yang terbaik berdasarkan bentuk visual dan penampilan, kadar air, daya serap/kerapatan, pengembangan tebal, keteguhan cabut sekrup, kuat lentur, kuat tarik, modulus elastisitas dan daya dukung yang baik yang sesuai dengan peraturan JIS (Japanese Industrial Standard) A 5908 – 2003: Particleboard (19).
  3. Mengetahui karakteristik, daya dukung serta penyaluran beban papan partikel cacah kotak aseptik yang dibebani oleh beban terpusat dengan tumpuan empat sisi yang ditambah secara semi siklik.

Batasan Penelitian
Skripsi Teknik Sipil papan partikel cacah kotak aseptik yang dilakukan memiliki ruang lingkup sebagai berikut :

  1. Bahan utama pembuatan papan partikel adalah kotak aseptik yang digunakan sebagai kemasan minuman seperti Tetra Pak jenis Tetra Brik
  2. Phenol formaldehida sebagai perekat kotak aseptik. Dengan terlebih dahulu dilakukan pengujian emisi perekat terhadap aseptik oleh laboratorium terkait.
  3. Perhitungan mix design dengan metode trial and error.
  4. Pengujian yang dilakukan adalah uji fisik berupa uji bentuk visual dan penampilan, kadar air, daya serap/kerapatan, pengembangan tebal, serta uji mekanik berupa kuat lentur, kuat tarik tegak lurus, keteguhan cabut sekrup, modulus elastisitas dan uji beban terpusat.

Hipotesa

Dengan percobaan ini akan menghasilkan papan partikel yang aman terhadap kesehatan serta memiliki bentuk visual dan penampilan, kadar air, daya serap/kerapatan, pengembangan tebal, keteguhan cabut sekrup, kuat lentur, kuat tarik, modulus elastisitas dan daya dukung yang baik yang sesuai dengan peraturan Standar JIS A 5908 – 2003 tentang papan partikel(19). Selain itu dalam Skripsi Teknik Sipil ini mempunyai daya dukung yang baik terhadap beban terpusat yang ditambah secara semi siklik serta mampu menyalurkan beban terpusat tersebut kepada tumpuan sendi empat sisi dengan sempurna.

Demikian tadi uraian singkat tentang hipotesa, batasan masalah dan tujuan penelitian dalam Skripsi Teknik Sipil berjudul Perilaku Pelat Papan Partikel Cacah Kotak Aseptik Phenol Formaldehida Terhadap Beban Terpusat ini, semoga bermanfaat.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!