mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil STUDI DAKTILITAS STRUKTUR COMPOSITE FLAT PLATEvSTEEL-CONCRETE-STEEL PADA BANGUNAN BERTINGKAT RENDAH . Dibawah ini dijelaskan mengenai pembatasan masalah, maksud dan tujuan penelitian dan masih banyak lagi tentang skripsi teknik sipil ini, berikut uraian selengkapnya

 

MAKSUD DAN TUJUAN
Berdasarkan latar belakang tersebut, maksud dari Skripsi Teknik Sipil ini adalah sebagai berikut :

  1. Bagaimanakah cara mendesain struktur gedung tahan gempa bertingkat rendah dengan sistem flat plate biasa.
  2. Bagaimanakah cara mendesain struktur gedung tahan gempa bertingkat rendah dengan sistem flat plate dengan diberikan dua lapis plat baja (sisi atas dan sisi bawah) pada daerah sekitar kolom sehingga menjadi struktur composite flat plate steel-concrete-steel.
  3. Bagaimanakah cara memodelkan struktur gedung tahan gempa bertingkat rendah secara tiga dimensi dengan sistem flat plate biasa dan sistem flat plate dengan diberikan dua lapis plat baja (sisi atas dan sisi bawah) pada daerah sekitar kolom sehingga menjadi struktur composite flat plate steel-concrete-steel pada program SAP2000 v14
  4. Bagaimanakah daktilitas struktur gedung tahan gempa bertingkat rendah dengan sistem flat plate biasa dan sistem flat plate dengan diberikan 2 lapis plat baja (sisi atas dan sisi bawah) pada daerah sekitar kolom dengan analisa statik non linier yaitu pushover analysis

Adapun tujuan yan ingin dicapai dari Skripsi Teknik Sipil ini antara lain sebagai berikut :

  1. Dapat mendesain struktur gedung tahan gempa bertingkat rendah dengan sistem flat plate biasa dan sistem flat plate dengan diberikan 2 lapis plat baja (sisi atas dan sisi bawah) pada daerah sekitar kolom sehingga menjadi struktur composite flat plate steelconcrete- steel.
  2. Dapat mengetahui lebar efektif pemasangan plat baja agar didapat daktilitas yang baik dalam menahan beban lateral gempa dari sistem struktur composite flat plate steel-concrete-steel dengan diberikan 2 lapis plat baja (sisi atas dan sisi bawah) pada daerah sekitar kolom.

PEMBATASAN MASALAH
Untuk mencapai tujuan pembahasan, maka perlu adanya penentuan pokok bahasan masalah, identifikasi permasalahan akan diperjelas dengan batasan – batasan sebagai berikut :

  1. Struktur gedung bertingkat rendah merupakan konstruksi beton bertulang dengan flat plate sesuai dengan Tata Cara Perhitungan Struktur Beton untuk Bangunan Gedung SNI 03 – 2847 – 2002.
  2. Hanya struktur bagian atas pada gedung bertingkat rendah yang akan ditinjau.
  3. Hanya beban lateral akibat gempa yang akan ditinjau sesuai dengan Standar Perencanaan Ketahanan Gempa untuk Struktur Bangunan Gedung SNI – 1726 – 2002.
  4. Pada Skripsi Teknik Sipil ini diasumsikan tidak terjadi kegagalan geser karena adanya tulangan geser pada hubungan slab-kolom struktur flat plate biasa dan shear connector pada flat plate SCS
  5. Ada beberapa simulasi pada struktur gedung bertingkat rendah yang terdiri atas variasi pada tingkat bangunan, variasi pada luasan total bangunan sedangkan bentang antar kolom (baik hubungan flat plate – kolom eksterior maupun hubungan flat plate – kolom interior) sama yaitu 8 meter, dan variasi pada lebar efektif penggunaan dua lapis pelat baja.

HIPOTESA AWAL
Dengan diberikannya dua lapis plat baja (sisi atas dan sisi bawah) sebagai pendetailan khusus di daerah hubungan slab-kolom sehingga menjadi struktur composite flat plate steel-concrete-steel pada bangunan bertingkat rendah akan didapat daktilitas struktur yang baik untuk menahan beban lateral gempa dalam Skripsi Teknik Sipil ini.

Hal ini dikarenakan kapasitas struktur composite flat plate steel-concrete-steel terutama mekanisme transfer geser antara permukaan pelat baja dan beton yang menerapkan analogi truss model (strut and tie model).

Demikian tadi uraian tentang pembatasan masalah, maksud dan tujuan penelitian dalam Skripsi Teknik Sipil STUDI DAKTILITAS STRUKTUR COMPOSITE FLAT PLATEvSTEEL-CONCRETE-STEEL PADA BANGUNAN BERTINGKAT RENDAH ini, semoga bermanfaat.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!