mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil STUDI EKSPERIMENTAL PENGARUH PENAMBAHAN CACAHAN LIMBAH POLYETHYLENE TEREPHTHALATE TERHADAP KEKUATAN HOLLOW CORE SLAB IN SITU NONPRATEGANG . Dibawah ini dijelaskan tentang perumusan masalah, tujuan penelitian, batasan masalah dan lain-lain tentang skripsi ini, penting anda simak sebagai bahan referensi skripsi anda.

Perumusan Masalah Skripsi Teknik Sipil

  1. Bagaimana perbandingan kekuatan antara HCS beton yang memanfaatkan cacahan PET dengan HCS beton tanpa cacahan PET?
  2. Bagaimana kekuatan HCS beton dengan tambahan PET pada kadar optimal untuk kuat tekan, kuat lentur dan kuat tarik belah (0,7% dari volume fraksi) dan HCS beton dengan dengan tambahan PET pada kadar optimal untuk kuat geser (0,5% dari volume fraksi)? Bagaimana pola retak yang terjadi dan apa penyebab dominan dari keretakan tersebut?

Tujuan Penelitian Skripsi Teknik Sipil

  1. Mengetahui perbandingan kekuatan antara HCS beton yang memanfaatkan cacahan PET dengan HCS beton tanpa cacahan PET.
  2. Mengetahui kekuatan HCS beton dengan tambahan PET pada kadar optimal untuk kuat tekan, kuat lentur dan kuat tarik belah (0,7% dari volume fraksi) dan HCS beton dengan dengan tambahan PET pada kadar optimal untuk kuat geser (0,5% dari volume fraksi).
  3. Mengetahui pola retak yang terjadi dan penyebab dominan dari keretakan tersebut.

Batasan Masalah

  1. Dalam Skripsi Teknik Sipil ini Nilai properti material (kuat tekan beton, tegangan leleh baja tulangan, modulus elastisitas beton, dan modulus elastisitas baja) setiap benda uji sejenis diasumsikan sama.
  2. Campuran beton (tanpa cacahan PET) yang digunakan memiliki properti sebagai berikut: – Mutu beton : K-300 – Slump : 15 cm (+ 1 cm)
  3. Tulangan tarik lentur yang digunakan memiliki properti material sebagai berikut: – Mutu : U24 – Diameter : 7,5 mm
  4. Dimensi pelat yang diuji adalah 175 cm x 60 cm x 15 cm
  5. Polyethylene terephthalate (PET) yang digunakan sebagai bahan tambah pada campuran beton adalah PET yang tidak berwarna (transparan).
  6. Polyethylene terephthalate (PET) yang digunakan sebagai pembentuk lubang adalah limbah botol air mineral berukuran 1,5 liter.

Hipotesis Skripsi Teknik Sipil

  1. Diperkirakan, HCS dengan tambahan PET sebesar 0,5% dan 0,7% dari volume fraksi akan memiliki kekuatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan HCS tanpa tambahan PET.
  2. Diperkirakan, HCS beton dengan tambahan PET pada kadar optimal untuk kuat tekan, kuat lentur, dan kuat tarik belah (0,7%) akan memiliki kekuatan maksimal yang lebih besar dibandingkan dengan HCS beton dengan tambahan PET pada kadar optimal untuk kuat geser (0,5%).
  3. Diperkirakan, retak yang terjadi didominasi oleh retak akibat lentur, khususnya lentur murni.

Demikian tadi penjelasan tentang tujuan penelitian rumusan masalah , hipotesis dan lain sebagainya tentang Skripsi Teknik Sipil STUDI EKSPERIMENTAL PENGARUH PENAMBAHAN CACAHAN LIMBAH POLYETHYLENE TEREPHTHALATE TERHADAP KEKUATAN HOLLOW CORE SLAB IN SITU NONPRATEGANG ini, semoga bermanfaat.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!