mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil STUDI KUAT TARIK MORTAR YANG MENGANDUNG ABU SEKAM PADI (RHA) DAN LIMBAH ADUKAN BETON (CSW) DENGAN KOMPOSISI SEMEN BERBANDING AGREGAT HALUS 1 : 3 . Berikut adalah penjelasan mengenai tujuan penelitian, sifat-sifat mekanis yang diaman dan masih banyak yang lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Tujuan Penelitian

Tujuan dari Skripsi Teknik Sipil ini adalah untuk mengetahui sifat-sifat mekanis pada mortar semen, yang menggunakan campuran Limbah beton siap pakai (CSW) dan Abu Sekam Padi (ASP) dengan komposisi : 25% (Portland Pozzolan Cement + Abu Sekam Padi) : 75% (Limbah Beton + pasir)

Adapun sifat-sifat mekanis yang diamati adalah :

  1. Kuat tarik langsung mortar
  2. Kuat tarik lentur mortar
  3. Modulus Elastisitas
  4. Kuat Geser

Serta hasil dari Skripsi Teknik Sipil ini diharapkan dapat dimanfaatkan dan digunakan oleh masyrakat sehingga diperlukan teknologi yang ramah lingkungan, harga relatif lebih murah, mutu tinggi, dan pelaksanaan yang mudah.

Batasan Masalah

Lingkup pembahasan dalam Skripsi Teknik Sipil ini dibatasi dan difokuskan pada hal-hal dibawah ini :

  1. Pengujian dilakukan berdasarkan SNI dan ASTM.
  2. Limbah beton yang digunakan dalam penelitian ini adalah sisa beton siap pakai dari PT. Holcim untuk batching plant Kampung Rambutan.
  3. Semen yang digunakan pada pengujian ini adalah semen portland komposit yang sesuai dengan standar SNI 15-7064-2004, sehingga sifat fisis dan mekanis semen dianggap telah sesuai dengan standar.
  4. Abu sekam padi yang digunkaan dalam penelitian ini adalah abu sekam padi yang diproduksi oleh PT. Hakiki
  5. Faktor air semen dipakai nilai maksimum dengan cara trial and error.
  6. Suhu yang digunakan dianggap sama yaitu 28ÂșC.
  7. Pengujian kuat tarik langsung dilakukan pada umur 28, 56 dan 90 hari sedangkan pengujian modulus elastisitas dan kuat geser dilakukan pada umur 28 hari

Hipotesa

Pada penelitian ini mortar dengan campuran RHA dan CSW, diharapkan dapat mampu menghemat pemakaian semen dan pasir sebagai bahan pembentuk mortar yang mampu menghasilkan nilai kuat tarik langsung, kuat lentur, modulus elastisitas dan kuat geser sesuai dengan standar sebagai bahan bangunan yang ramah lingkungan dan tepat guna.

Demikian tadi uraian tentang tujuan penelitian, batasan masalah dan hipotesa dalam Skripsi Teknik Sipil STUDI KUAT TARIK MORTAR YANG MENGANDUNG ABU SEKAM PADI (RHA) DAN LIMBAH ADUKAN BETON (CSW) DENGAN KOMPOSISI SEMEN BERBANDING AGREGAT HALUS 1 : 3 ini. Semoga bermanfaat.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!