mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil STUDI KUAT TEKAN BETON NORMAL MUTU RENDAH YANG MENGANDUNG ABU SEKAM PADI (RHA) DAN LIMBAH ADUKAN BETON (CSW) . Dibawah ini adalah uraian tentang tujuan penelitian, batasan masalah dan hipotesi yang penting untuk disimak

Tujuan Penelitian
Tujuan dari Skripsi Teknik Sipil ini adalah untuk mengetahui sifat – sifat mekanis beton mutu rendah dengan disain campuran untuk beton fc’ 25 MPa yang mengandung abu sekam padi (RHA) dan limbah beton (CSW). Adapun sifat-sifat mekanis dari produk beton yang akan diamati adalah kuat tekan, kepadatan (density), permeabilitas dan modulus elastisitas beton fc’ 25MPa yang mengandung campuran RHA dan CSW.

Dalam pengamatan kuat tekan ini diharapkan dapat merujuk pada beton dengan kuat tekan pada beton normal fc’ 25 MPa agar bisa dijadikan produk beton teknologi tepat guna dan ramah lingkungan.

Batasan Masalah
Dalam pembuatan Skripsi Teknik Sipil ini dibatasi permasalahan dalam pengujian kedalam hal-hal dibawah ini :

  1. Semen yang digunakan pada pengujian sesuai dengan standar SNI 15- 7064-2004 untuk semen portland komposit (PCC), sehingga sifat fisis dan mekanis semen dianggap telah sesuai dengan standar, sehingga tidak dilakukan pengujian.
  2. Campuran yang akan digunakan akan dicari terlebih dahulu faktor air semen yang maksimum dengan cara trial & error. Hasil faktor air semen tersebut kemudian digunakan untuk fakor air semen pada proporsi campuran masing-masing.
  3. Menggunakan abu sekam padi yang di produksi oleh PT. Hakiki di daerah indramayu
  4. Menggunakan semen portland Tipe PCC (Portland Composite Cement).
  5. Suhu yang digunakan dianggap sama yaitu suhu kamar yaitu 250 C
  6. Benda uji kubus beton dengan ukuran 10 cm x 10 cm x 10 cm untuk uji kuat tekan dan densitas.
  7. Benda uji silinder beton dengan ukuran diameter 15 cm, tinggi 30 cm untuk uji permeabilitas dan modulus elastisitas. Melakukan uji kuat tekan beton dengan benda uji kubus ukuran 10 cm x 10 cm x 10 cm untuk masing – masing komposisi sebanyak 5 buah pada umur 3, 7, 14, 21, 28, 56, dan 90 hari serta pada umur 28 hari beton diuji terhadap density, permeabilitas, dan modulus elastisitas. Dan uji kuat tekan pada benda uji silinder ukuran diameter 15 cm dan tinggi 30 cm untuk masing – masing komposisi sebanyak 5 buah pada umur 28 hari.

Hipotesis

Penelitian beton dengan campuran bahan pengikat hidrolis semen dengan abu sekam padi (RHA) dan air ini, dapat menghemat penggunaan semen dan campuran agregat halus pasir dengan limbah adukan beton siap pakai (CSW) yang dapat menghemat pasir dengan menggunakan kembali CSW sehingga tidak merusak lingkungan dan diharapkan kuat tekan yang dicapai sesuai harapan.

Demikian tadi uraian mengenai tujuan penelitian, batasan masalah dan lainnya yang menyangkut Skripsi Teknik Sipil STUDI KUAT TEKAN BETON NORMAL MUTU RENDAH YANG MENGANDUNG ABU SEKAM PADI (RHA) DAN LIMBAH ADUKAN BETON (CSW) ini.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!