mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil STUDI KUAT TEKAN PADA MORTAR YANG MENGANDUNG RICE HUSK ASH (RHA) DAN CONCRETE SLUDGE WASTE (CSW) DENGAN KOMPOSISI SEMEN, AGREGAT HALUS 1:3 . Berikut ini adalah tujuan penelitian, batasan masalah, dan lain-lain yang perlu para mahasiswa ketahui sehubungan dengan skripsi ini.

TUJUAN PENELITIAN
Tujuan dari Skripsi Teknik Sipil ini adalah untuk mengetahui sifat-sifat mekanis beton, menggunakan bahan campuran Portland Composite Cement, Limbah Adukan beton siap pakai (Concrete Sludge Waste), dan Abu Sekam Padi (Rice Husk Ash) dengan Komposisi semen, agregat halus 1 : 3. Sehingga dari pengujian ini diharapkan bisa memanfaatkan limbah menjadi suatu produk yang ramah lingkungan.

BATASAN MASALAH

Dalam Skripsi Teknik Sipil ini penulis membatasi permasalahan dalam pengujian kedalam hal-hal dibawah ini

  1. Semen yang digunakan pada pengujian sesuai dengan standar SNI 15- 7064-2004 untuk semen portland komposit, sehingga sifat fisis dan mekanis semen dianggap telah sesuai dengan standar, sehingga tidak dilakukan pengujian.
  2. Campuran yang akan digunakan akan dicari terlebih dahulu faktor air semen yang maksimum dengan cara trial & error.
  3. Menggunakan abu sekam padi yang di produksi sendiri oleh PT. Hakiki di daerah Indramayu.
  4. Menggunakan Limbah Adukan beton siap pakai yang di sediakan oleh PT Holcim, Tbk.
  5. Suhu yang digunakan dianggap sama yaitu suhu kamar yaitu 28oC.
  6. Pengujian dilakukan berdasarkan standard SNI dan ASTM.
  7. Pengujian kuat tekan dilakukan pada umur benda uji 3, 7, 14, 21, 28, 56, dan 90 hari. Dengan menggunakan benda uji kubus ukuran 50 mm x 50mm x 50mm, sesuai standar ASTM C 579-01. Sedangkan pengujian density, Absorpsi, dan Modulus Elastisitas dilakukan pada benda uji yang berumur 28 hari.

HIPOTESA

Mortar campuran Portland Composite Cement, abu sekam padi (RHA) dan limbah adukan beton (CSW) dengan komposisi PCC, CSW+RHA 1 : 3 akan menghasilkan nilai kuat tekan pada mortar.

Demikian tadi tujuan penelitian, batasan masalah, dan lain-lain yang perlu para mahasiswa ketahui sehubungan dengan Skripsi Teknik Sipil berjudul STUDI KUAT TEKAN PADA MORTAR YANG MENGANDUNG RICE HUSK ASH (RHA) DAN CONCRETE SLUDGE WASTE (CSW) DENGAN KOMPOSISI SEMEN, AGREGAT HALUS 1:3 ini.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!