mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil STUDI PEMAKAIAN PONDASI TIANG-RAKIT PADA SEBUAH PROYEK APARTEMEN DI JAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN METODE KONVENSIONAL POULOS DAN PLAXIS DUA DIMENSI . Berikut adalah uraian tentang tujuan penelitian, batasan penelitian dan hal penting lainnya yang perlu anda simak dibawah ini.

TUJUAN PENELITIAN

  1. Secara umum, tujuan dilakukannya Skripsi Teknik Sipil ini adalah untuk mempelajari perilaku teknis dari pondasi tiang-rakit. Adapun maksud dan tujuan dilakukannya penelitian ini secara detail adalah: untuk mempelajari beberapa metode yang dapat digunakan untuk menganalisis dan membuat desain pondasi tiang-rakit,
  2. untuk mengetahui kinerja tiang dalam sistem pondasi tiang-rakit dalam mengatasi penurunan yang terjadi,
  3. untuk mengetahui perilaku pembagian proporsi beban yang terjadi pada pondasi tiang-rakit sebagai sebuah kesatuan sistem akibat beban ultimat yang bekerja pada pondasi, dand. untuk mempelajari mekanisme pengaruh kekakuan komponen rakit dan komponen tiang dalam sistem pondasi tiang-rakit terhadap kinerja pondasi.

BATASAN MASALAH

Dengan tujuan untuk memfokuskan pembahasan dari penelitian ini, maka dibuat beberapa batasan masalah yang akan dicermati dalam Skripsi Teknik Sipil ini. Adapun pembahasan pada analisis ini dibatasi pada beberapa dasar penelitian dan asumsi, yaitu:

  1. Lapisan tanah yang digunakan merupakan lapisan tanah pada sebuah proyek apartemen di Jakarta yang berlokasi pada Jl. K.H. Mas Mansyur, Jakarta Pusat. Adapun lapisan tanah pada proyek tersebut berada dalam rentang lempung kelanauan.
  2. Kondisi pembebanan yang digunakan merupakan kondisi pembebanan asli vertikal pada proyek apartemen di Jakarta tersebut.
  3. Penelitian tidak akan mencakup desain struktural (perhitungan tulangan) yang dibutuhkan oleh desain yang telah dibuat.

METODE PENULISAN

Langkah pertama yang dilakukan dalam Skripsi Teknik Sipil ini adalah dengan mempelajari berbagai tinjauan materi terkait desain dan perilaku pondasi tiang-rakit. Selanjutnya, desain preliminari pondasi tiang-rakit akan dibuat berdasarkan metode konvensional yang diusulkan oleh Poulos.

Apabila desain preliminari telah dihasilkan, desain tersebut akan dianalisis kembali dengan menggunakan perangkat lunak PLAXIS 2 Dimensi Versi 8.2 untuk menghasilkan desain detail.

Desain detail akan memperlihatkan gambaran jelas dari kinerja pondasi tiang-rakit yang telah dibuat konfigurasinya. Hasil dari desain preliminari dan desain detail akan didiskusikan untuk melihat bagaimana hasil analisis menjawab tujuan-tujuan yang telah ditetapkan dalam penelitian ini.

Demikian tadi uraian singkat tentang Skripsi Teknik Sipil berjudul STUDI PEMAKAIAN PONDASI TIANG-RAKIT PADA SEBUAH PROYEK APARTEMEN DI JAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN METODE KONVENSIONAL POULOS DAN PLAXIS DUA DIMENSI . Semoga dapat dijadikan referensi bagi para mahasiswa yang sedang menyusun skripsi.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!