mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil STUDI PERILAKU SISTEM RANGKA BAJA K-SPLIT EBF (ECCENTRICALLY BRACED FRAMES) TERHADAP BEBAN GEMPA DENGAN ANALISIS PUSHOVER . Berikut adalah point-point penting dalam skripsi ini yang perlu para mahasiswa ketahui sebagai bahan referensi.

Rumusan Masalah

  1. Bagaimana kinerja model struktur K-Split EBF saat terjadi gempa ?
  2. Bagaimana pengaruh panjang eksentrisitas (link beam) bressing K-Split EBF terhadap perilaku inelastisnya ?
  3. Bagaimana pengaruh variasi ketinggian terhadap perilaku inelastis (kekuatan, kekakuan, dan daktilitas) model struktur K-Split EBF ?

Tujuan Penelitian
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi kinerja dan perilaku sistem rangka baja berpengaku eksenstrik (K-Split EBF) terhadap pengaruh panjang link beam dan pengaruh ketinggian bangunan sebagai sistem rangka penahan beban lateral gempa.

Adapun parameter yang ditinjau yaitu berupa perilaku inelastis yang meliputi antara lain; kekuatan, kekakuan, serta daktilitas struktur yang diperoleh dari kurva hubungan beban – perpindahan berdasarkan analisis statik nonlinier pushover.

Batasan Masalah

  1. Kajian yang dilakukan adalah kajian terhadap struktur rangka baja berpengaku eksentrik tipe K-Split Braced.
  2. Struktur rangka terdiri dari 3 bentang (L = 6 meter) dengan variasi ketinggian mulai dari 6, 12, hingga 18 lantai. Tinggi lantai dasar 4 meter, dan tinggi lantai tipikal h = 3 meter.
  3. Panjang link beam yang digunakan adalah 0,6 meter dan 1,2 meter.
  4. Permodelan struktur yang digunakan adalah permodelan struktur 3 dimensi menggunakan program Nonlinier ETABS 9.6.0. Interaksi antara struktur dengan tanah tidak ditinjau.

Hipotesis Awal
Variabel ketinggian atau jumlah lantai pada model rangka baja berpengaku eksentris (EBF) memengaruhi rangkaian timbulnya sendi plastis pada struktur dan memengaruhi rasio kekuatan, kekakuan, daktilitas, maupun kinerja komponen struktur. Variabel panjang link beam sangat memengaruhi jenis kelelehan atau keruntuhan yang terjadi pada link beam K-Split EBF tersebut dan dapat memengaruhi perilaku serta performa rangka baja secara keseluruhan.

Demikian tadi topik-topik penting yang ada dalam Skripsi Teknik Sipil STUDI PERILAKU SISTEM RANGKA BAJA K-SPLIT EBF (ECCENTRICALLY BRACED FRAMES) TERHADAP BEBAN GEMPA DENGAN ANALISIS PUSHOVER ini. Semoga bermanfaat.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!