mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil STUDI PERILAKU TANGKI SILINDER BETON PRATEKAN DENGAN BERBAGAI MACAM PERLETAKAN . Dibawah ini adalah beberapa hal penting dalam skripsi ini yang perlu anda ketahui

Batasan Studi
Pada pembahasan ini penulis melakukan pembatasan penulisan untuk menghindari pembahasan yang terlalu luas. Adapun masalah yang dibahas yaitu :

  1. Tangki yang ditinjau berbentuk silinder dan berfungsi sebagai penampung cairan (liquid containing) berupa air
  2. Struktur dinding tangki menggunakan struktur beton pratekan dan hanya menahan beban yang diakibatkan oleh berat sendiri dan tekanan cairan baik statik maupun dinamik
  3. Tangki merupakan ground supported structure atau bertumpu di atas tanah dengan bahasan terhadap 3 tipe perletakan fixed base, hinged base dan free sliding base
  4. Analisis dilakukan terhadap dinding tangki akibat pengaruh pengekangannya
  5. Struktur atap tangki diasumsikan bertumpu dengan bearing pad terhadap dinding dengan demikian atap akan memberikan gaya kepada dinding.
  6. Struktur lantai untuk perletakan jepit dan sendi diasumsikan monolit dengan dinding, sedangkan untuk perletakan free sliding dinding dan pelat tidak monolit.

Batasan Penelitian

Batasan Penelitian yang digunakan pada pembuatan skripsi ini adalah:

  1. ASCE 7-05 Minimum Design Loads for Buildings and Other Structures
  2. ACI 373-97 Design and Construction of Circular Prestressed Concrete Structures with Circumferential Tendons
  3. ACI 350.3 – 01 Seismic Design of Liquid-Containing Concrete Structures
  4. Tata Cara Perhitungan Struktur Beton Untuk Bangunan Gedung (SNI 03-2847-2002)
  5. Tata Cara Perencanaan Ketahanan Gempa Untuk Bangunan Gedung (SNI 03-1726-2002)
  6. Pedoman Perencanaan Pembebanan Untuk Rumah dan Gedung

Tujuan Studi
Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui perilaku struktur tangki beton pratekan dengan berbagai macam perletakan yang dimodelkan sesuai standar ACI 373-97 Design and Construction of Circular Prestressed Concrete Structures with Circumferential Tendons dan ACI 350.3 – 01 Seismic Design of Liquid-Containing Concrete Structures sehingga dapat diperoleh suatu struktur tangki yang kuat terhadap gempa, optimal dan juga ekonomis

Hipotesa
Hipotesa yang akan diuji dalam penelitian ini adalah

  1. Penggunaan prestressed akan menambah kekuatan beton, mencegah keretakan dan menjadikan tangki lebih ekonomis
  2. Sambungan antara dinding tangki dengan pelat dasar dimana dasarnya bergerak bebas merupakan alternatif perletakan yang terbaik dibandingkan dengan perletakan lainnya pada tangki beton pratekan.

Demikian tadi uraian tentang tujuan penelitian, batasan penelitian dan hipotesis penelitian yang ada dalam Skripsi Teknik Sipil STUDI PERILAKU TANGKI SILINDER BETON PRATEKAN DENGAN BERBAGAI MACAM PERLETAKAN ini, semoga bermanfaat.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!