mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Sipil STUDI PRILAKU BALOK BETON HASIL PERBAIKAN DENGAN TEKNIK INJEKSI BERDASARKAN UJI BEBAN TUMBUKAN . Dibawah ini adalah permasalahan penelitian, maksud dan tujuan penelitian , dan metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini.

PERMASALAHAN PENELITIAN
Terdapat berbagai macam teknik dalam memperbaiki beton yang rusak salah satunya yaitu teknik injeksi beton. Teknik ini sering digunakan karena aplikasinya yang mudah, efektif dan dapat menjangkau tempat-tempat yang sulit untuk dilakukan apabila menggunakan teknik perbaikan yang lain.

Faktor penting dalam teknik injeksi yaitu pada saat pencampuran bahan epoksi harus sesuai dengan prosedur dan dalam pelaksanaan injeksi perlu juga diperhatikan jarak antara packer dimana harus dapat menjangkau segala celah retak sehingga bahan epoksi benar-benar menutupi celah retak tersebut.

Penelitian tentang beban tumbukan atau impact telah banyak dilakukan terhadap berbagai macam material. Namun hasil yang didapat tidak seperti yang diharapkan. Umumnya material – material tersebut cukup baik untuk pembebanan statis, namun kurang memuaskan untuk beban tumbukan.

Benda uji yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan benda uji Ratna, 2007 [16] yang pada penelitian tersebut benda uji mengalami rusak akibat beban tumbukan lalu benda uji diperbaiki dengan teknik injeksi.

Pada awalnya, perkiraan kerusakan yang akan terjadi pada benda uji hanyalah kerusakan retak sehingga solusi perbaikan cukup dengan teknik injeksi namun yang terjadi adalah pada sebagian balok benda uji yaitu mengalami patah sehingga penulis menggunakan teknik lain yaitu penyambungan beton.

MAKSUD & TUJUAN
Tujuan dari penulisan makalah skripsi ini adalah untuk melakukan studi prilaku mekanik beton hasil perbaikan dengan teknik injeksi yang mengalami beban tumbukan sederhana. Maksud dari penelitian ini adalah untuk memberikan suatu gambaran mengenai seberapa besar kekuatan yang disumbangkan oleh material injeksidalam mengembalikan kekuatan beton seperti semula. Hasil yang didapat merupakan hubungan beban terhadap fungsi waktu dengan frekuensi.

METODE PENELITIAN
Tahap awal dari penulisan ini adalah dengan penelurusan literatur untuk memahami balok, material pembentuk benda uji yaitu beton dan material serat sebagai bahan tambah dalam benda uji, beton pratarik, beban tumbukan ( impuls ).Tahap selanjutnya adalah studi percobaan laboratorium, dimana dilakukan pembebanan dinamis dengan metode tumbukan sederhana, sehingga didapat hubungan antara frekuensi, dengan beban terhadap fungsi waktu pada setiap benda uji.

Demikian tadi adalah permasalahan penelitian, maksud dan tujuan penelitian , dan metode penelitian yang digunakan dalam Skripsi Teknik Sipil STUDI PRILAKU BALOK BETON HASIL PERBAIKAN DENGAN TEKNIK INJEKSI BERDASARKAN UJI BEBAN TUMBUKAN ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman mahasiswa yang sedang menyusun skripsi.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.

Filed under: Sipil

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!