mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Industri Evaluasi Jabatan Berdasarkan Sistem Angka Sebagai Perencanaan Pengupahan Bagi Karyawan PTP. Nusantara II Pabrik Gula Kwala Madu. PTP. Nusantara II merupakan salah satu Badan Usaha milik Negara (BUMN). Pabrik Gula Kwala Madu merupakan industri manufaktur yang memproduksi gula dan bahan baku dari produk tersebut adalah tebu.

Pada Skripsi Teknik Industri Evaluasi Jabatan Berdasarkan Sistem Angka Sebagai Perencanaan Pengupahan Bagi Karyawan PTP. Nusantara II Pabrik Gula Kwala Maduini dijelaskan bahwa Pabrik Gula Kwala Madu terletak di Jln Kwala Begumit Kecamaan Stabat Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Pabrik Gula Kwala Madu memiliki sarana jalan yang baik sebagai lintas atau arus perdagangan keperusahaan sehingga penyalur produk ke konsumen atau pasar dapat terpenuhi. Sistem organisasi dan manajemen perusahaan tersusun dari berbagai departemen yang dibawahi beberapa seksi dan dikepalai oleh manajer perusahaan.

Dimana jumlah tenaga kerja terdiri dari 733 orang dan sudah termasuk di dalamnya jumlah karyawan staf pimpinan. Diketahui bahwa dari jumlah tenaga kerja yang ada, maka terdapat perbedaan tugas dan tanggung jawab atau perbedaan jabatan dari setiap pimpinan dan karyawan pelaksana pabrik. Dengan demikian, jabatan yang dimaksud adalah sekelompok tugas yang harus dilakukan bagi suatu organisasi untuk mencapai sasaranya sehingga dapat dikaitkan dengan upah atau kompensasi yang akan diterima bagi setiap pelaksana organisasi.

Dari hasil pengamatan terdapat ketidaksesuaian antara beban kerja yang diterima dengan kompensasi yang di terima dan ini terlihat dengan adanya keluhan-keluhan mengenai upah tersebut. Dengan adanya keluhan tersebut, dibutuhkan jalan keluar dalam menyelesaikan permasalahan tersebut sehingga dilakukan penilaian jabatan. Sistem penilaian jabatan yang di pakai adalah sistem angka karena lebih teliti dan objektif untuk menunjukkan bobot nilai dari suatu jabatan.

Penilaian dilakukan melalui beberapa tahapan yang saling mendukung satu sama lain. Data dikumpulkan dengan mengadakan wawancara, melihat uraian jabatan, diskusi langsung dan mengadakan pengamatan langsung serta membaca laporan yang ada.

Data tersebut diolah dan disajikan dalam bentuk angka dan uraian-uraian agar mudah untuk menganalisanya. Hasil penilaian jabatan yang diperoleh ada sembilan jabatan, maka nilai jabatan yang terendah adalah karyawan packing dengan nilai point 153 dan yang tertinggi adalah karyawan gilingan dengan nilai point 249 yang semuanya terdapat pada bagian pengolahan. Dari sembilan jabatan yang diteliti, maka setiap kar. Hal ini terjadi karena adanya faktor dan sub faktor yang mempengaruhi. Skripsi Teknik Industri Evaluasi Jabatan Berdasarkan Sistem Angka Sebagai Perencanaan Pengupahan Bagi Karyawan PTP. Nusantara II Pabrik Gula Kwala Madu.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Teknik Industri

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!