mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Industri Pengaturan Jumlah Kalori Yang Dikonsumsi Untuk Menentukan Jadwal Kerja Karyawan. Gizi kerja adalah pemberian gizi yang diterapkan kepada masyarakat pekerja dengan tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan, efisiensi dan produktivitas kerja yang setinggi-tingginya.

Pada Skripsi Teknik Industri Pengaturan Jumlah Kalori Yang Dikonsumsi Untuk Menentukan Jadwal Kerja Karyawan ini dijelaskan bahwa manfaat yang diharapkan dengan pemenuhan gizi kerja adalah untuk mempertahankan dan meningkatkan ketahanan tubuh serta menyeimbangkan kebutuhan gizi dan kalori terhadap tuntutan tugas pekerja. Proses penyortiran buah merupakan salah satu proses produksi dalam pembuatan Crude Palm Oil (CPO) di PT. PP. London Sumatera Indonesia Tbk Turangie Oill Mill.

Penyortiran buah ini bertujuan untuk mengetahui mutu buah yang akan diolah berdasarkan pada jumlah buah yang membrondol. Pekerja pada bagian ini melakukan pekerjaan dalam waktu yang cukup lama sedangkan asupan kalori yang dikonsumsi pekerja dan waktu istirahat (0.5 jam diluar waktu shalat) yang ditetapkan perusahaan tidak memadai untuk pekerja.

Jika keadaan ini terjadi secara terus-menerus maka pekerja akan mudah mengalami kelelahan, secara otomatis produktivitas pekerja akan menurun. Dalam penelitian ini, metode yang dipakai dalam pengolahan data menggunakan pendekatan fisiologis untuk penentuan jadwal kerja karyawan serta analisa denyut jantung untuk menentukan kebutuhan kalori pekerja.

Penelitian Skripsi Teknik Industri Pengaturan Jumlah Kalori Yang Dikonsumsi Untuk Menentukan Jadwal Kerja Karyawan ini bertujuan untuk mengatur jumlah kalori yang dibutuhkan oleh pekerja pada saat bekerja, mengklasifikasikan beban kerja, dan menentukan jadwal kerja pekerja pada bagian peyortiran buah. Untuk itu dilakukan pengumpulan data seperti: data denyut nadi, data jadwal kerja karyawan, data menu makanan, data berat badan dan umur pekerja.

Setelah itu dilakukan pengolahan data yang meliputi: penilaian beban kerja, perhitungan jumlah kalori yang terkandung dalam makanan, perhitungan jumlah kalori yang dikeluarkan pekerja, dan perhitungan waktu istirahat yang dibutuhkan pekerja. Dari hasil pengolahan data didapat beban kerja dengan kategori diperlukan perbaikan terhadap seluruh pekerja yang diamati, jumlah kalori yang terkandung dalam makanan lebih kecil dibandingkan dengan jumlah kalori yang dikeluarkan pekerja saat bekerja serta waktu istirahat yang tidak mencukupi untuk masing-masing pekerja. Untuk itu, diperlukan perbaikan terhadap jadwal kerja karyawan (penambahan waktu istirahat selama 30 menit) serta penambahan menu makanan yang dikonsumsi pekerja.

Dengan adanya penambahan waktu istirahat dan makanan tambahan yang diberikan pada masing-masing pekerja, maka pekerja dapat menghilangkan kelelahan dan membantu memulihkan kondisi fisik pekerja. Skripsi Teknik Industri Pengaturan Jumlah Kalori Yang Dikonsumsi Untuk Menentukan Jadwal Kerja Karyawan.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Teknik Industri

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!