mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Industri Pengendalian Kualitas Pada Proses Produksi Crumb Rubber Di PT. Bridgestone Sumatra Rubber Estate. PT. Bridgestone Sumatra Rubber Estate sebagai perusahaan yang bergerak dalam industri pengolahan Crumb Rubber yang pada dasarnya menggunakan bahan baku berupa latex ataupun cuplumps dapat menghasilkan bahan setengah jadi yaitu berupa karet remah dengan mutu yang bervariasi, sesuai dengan apa yang diinginkan dari perusahaan yang mengolah karet tersebut. Salah satu faktor-faktor yang menentukan mutu crumb rubber yaitu kadar kotoran, kadar abu, kadar zat menguap dan kadar PRI.

Dalam Skripsi Teknik Industri Pengendalian Kualitas Pada Proses Produksi Crumb Rubber Di PT. Bridgestone Sumatra Rubber Estate ini dijelaskan bahwa berbagai program pengendalian kualitas dilakukan oleh perusahaan sehingga dapat menghasilkan produk yang baik dan sesuai dengan standard kualitas yang ditetapkan. Pengendalian kualitas dilakukan pada saat penerimaan bahan baku, proses maturasi, proses pembentukan crumb, standar produk, pendeteksian metal sampai dengan finishing product. Akan tetapi, kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa masih terdapat produk yang melebihi standard toleransi yang ditetapkan.

Dari hasil perhitunganĀ Skripsi Teknik Industri Pengendalian Kualitas Pada Proses Produksi Crumb Rubber Di PT. Bridgestone Sumatra Rubber Estate ini didapat bahwa rata-rata Cp dan Cpk bernilai < 1 dan = 1. Sesuai dengan syarat Cp dan Cpk yang menyatakan jika Cp < 1,00 maka kapabilitas proses rendah, sehingga perlu diperhatikan tingkat kinerjanya melalui peningkatan proses dan jika Cp, Cpk = 1 maka kapabilitas baik, namun perlu pengendalian ketat apabila Cp mendekati 1,00. Dapat dilihat nilai Cp dan Cpk berfluktuasi selama seminggu.

Hal ini menunjukkan kemampuan proses setiap hari berubah-ubah, dengan banyak faktor penyebab. Tetapi Cp dan Cpk rata-rata menunjukkan bahwa kemampuan proses baik namun tetap perlu pengendalian. Dalam hal ini, bahwa item yang diproduksi dengan cara yang persis sama masih bisa mengeluarkan hasil yang berbeda-beda.

Komposisi bahan baku yang berbeda sesuai dengan sumber pasokan bisa menjadi penyebab. Bila terdapat sedikit perbedaan dalam bahan baku, peralatan dan metoda kerja dispersi produk dalam histogram akan bertambah besar dan selanjutnya menghasilkan dispersi mutu produk. Skripsi Teknik Industri Pengendalian Kualitas Pada Proses Produksi Crumb Rubber Di PT. Bridgestone Sumatra Rubber Estate.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Teknik Industri

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!