mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Industri Pengendalian Persediaan Bahan Baku Di PT. Kimia Farma (Persero) Tbk Plant Medan Menggunakan Metode EOQ Probabilistik. PT. Kimia Farma Tbk Plant Medan adalah perusahaan manufaktur yang bergerak dalam bidang pembuatan obat generik yang diproduksi khusus untuk kebutuhan masyarakat Sumatera.

Dalam Skripsi Teknik Industri Pengendalian Persediaan Bahan Baku Di PT. Kimia Farma (Persero) Tbk Plant Medan Menggunakan Metode EOQ Probabilistik ini dijelaskan bahwa PT. Kimia Farma Tbk Plant Medan dalam memproduksi obat menerapkan sistem make to order, dimana produksi yang dilakukan berdasarkan permintaan pasar. Namun, karena permintaan pasar yang sering berfluktuasi dan tidak terduga maka terkadang terjadi ketidakmampuan pemenuhan permintaan produksi obat sesuai pesanan dikarenakan kekurangan dari bahan baku pembuat obat.

Tujuan dari penelitian Skripsi Teknik Industri Pengendalian Persediaan Bahan Baku Di PT. Kimia Farma (Persero) Tbk Plant Medan Menggunakan Metode EOQ Probabilistik ini adalah memberikan usulan pengendalian persediaan yaitu penentuan pemesanan bahan baku yang ekonomis dan meminimasi total biaya.

Penelitian Skripsi Teknik Industri Pengendalian Persediaan Bahan Baku Di PT. Kimia Farma (Persero) Tbk Plant Medan Menggunakan Metode EOQ Probabilistik ini menggunakan metode peramalan Winter’s dan Dekomposisi dalam menentukan rencana produksi obat untuk satu tahun ke depan dan menggunakan metode EOQ Probabilistik untuk menentukan pemesanan ekonomis bahan baku obat. Dari hasil penelitian diperoleh didapatkan metode penelitian memberikan penghematan total biaya persediaan sebesar Rp. 70.984.166,-.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Teknik Industri

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!