mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Industri Perancangan Sistem Informasi Akademik dengan Metode Prototyping. Peningkatan jumlah mahasiswa tanpa diikuti dengan pertambahan jumlah staf administrasi Departemen Teknik Industri menyebabkan terjadinya peningkatan beban kerja staf administrasi. Saat ini sistem informasi yang digunakan oleh Departemen Teknik industri masih menggunakan sistem informasi konvensional.

Dalam Skripsi Teknik Industri Perancangan Sistem Informasi Akademik dengan Metode Prototyping ini dijelaskan bahwa sistem informasi konvensional mengharuskan mahasiswa yang membutuhkan informasi akademik untuk datang langsung ke bagian administrasi Teknik Industri. Sistem informasi ini menimbulkan beberapa masalah, antar lain staf administrasi tidak efektif dalam bekerja, terjadinya pengulangan pekerjaan yang tidak perlu dalam memenuhi kebutuhan informasi mahasiswa dan sistem informasi konvensional mempersulit mahasiswa dalam memperoleh informasi akademik yang diinginkan, dalam keadaan tertentu tidak semua mahasiswa dapat mendatangi bagian administrasi untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Penelitian Skripsi Teknik Industri Perancangan Sistem Informasi Akademik dengan Metode Prototyping ini bertujuan untuk merancang sistem informasi akademik yang dapat mempermudah mahasiswa dalam memperoleh informasi akademik dengan cepat, mudah dan praktis. Metode perancangan sistem informasi yang digunakan pada penelitian ini adalah metode prototyping. Proses perancangan sistem informasi akademik ini meliputi proses perancangan web sebagai antar muka dari sistem informasi akademik dengan menggunakan software PHP, perancangan database sistem informasi akademik dengan menggunakan software MySQL, dan perancangan aplikasi SMS Gateway dengan software Gammu.

Data yang digunakan dalam perancangan sistem informasi akademik ini merupakan data sekunder, yaitu data yang diambil berdasarkan catatan-catatan bagian administrasi departemen. Data yang dikumpulkan, digunakan untuk menguji hasil perancangan sistem informasi akademik. H

asil dari perancangan yang dilakukan adalah suatu sistem informasi akademik baru yang memungkinkan mahasiswa dan orang tua mahasiswa dapat memperoleh informasi akademik yang dibutuhkannya dengan cepat, mudah dan praktis melalui perangkat seluler mahasiswa dan orang tua mahasiswa. Beberapa informasi yang dapat diakses melalui sistem informasi ini antara lain: informasi jadwal kuliah, informasi jadwal ujian tengah semester, informasi jadwal ujian akhir semester, informasi nilai ujian akhir semester, dan informasi kalender akademik yang meliputi informasi pembayaran uang kuliah dan informasi pengisian KRS. Skripsi Teknik Industri Perancangan Sistem Informasi Akademik dengan Metode Prototyping.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Teknik Industri

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!