mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Industri Rancangan Perbaikan Kualitas Pada Pengolahan Minyak Sawit Dengan Metode Statistical Quality Control (SQC) dan PDCA di PT PP London Sumatera Tbk. PT. PP London Sumatera Tbk merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan tandan buah segar menjadi Crude Palm Oil (CPO) dan kernel, dan penjualan produknya telah memasuki pasar internasional. Untuk saat ini kapasitas produksi PT PP London Sumatera Tbk mencapai 45 ton per jamnya.

Dalam Skripsi Teknik Industri Rancangan Perbaikan Kualitas Pada Pengolahan Minyak Sawit Dengan Metode Statistical Quality Control (SQC) dan PDCA di PT PP London Sumatera Tbk ini dijelaskan bahwa untuk tetap menjaga kualitas dan menghindari kegagalan produk, PT PP London Sumateta Tbk harus melakukan pengendalian kualitas. Apalagi untuk pangsa pasar internasional, biasanya mereka mempunyai standar kualitas yang tinggi untuk produk yang dimaksudkan untuk dipasarkan. Minyak sawit memiliki tiga spesifikasi mutu, yakni kadar asam lemak bebas, kadar air, dan kadar kotoran. Kualitas CPO sangat dipengaruhi oleh ketiga spesifikasi mutu tersebut. Semakin tinggi nilai ataupun kadar dari spesifikasi mutu tersebut, maka kualitas CPO akan semakin menurun.

Begitu juga sebaliknya, jika semakin rendah nilai ataupun kadar dari spesifikasi mutu tersebut, maka kualitas CPO akan semakin baik. Hasil perhitungan dengan menggunakan metode Statistical Quality Control (SQC) menunjukkan bahwa masih terdapat CPO yang kualitasnya kurang baik. Hal ini bisa dilihat dari kadar asam lemak bebas, kadar air, dan kadar kotoran yang tinggi atau berada di luar batas normal.

Biasanya ada beberapa hal yang mempengaruhi baik tidaknya kualitas CPO tersebut, yakni manusia (pekerja), bahan baku yang digunakan, mesin dan peralatan yang digunakan, metode kerja yang digunakan, dan lingkungan. Untuk memperbaiki kualitas CPO tersebut, hal yang pertama dilakukan ialah mengidentifikasi permasalahan dan mencari faktor-faktor dominan yang mempengaruhi kualitas CPO tersebut. Setelah mengetahui faktor dominannya, dilakukan sebuah rancangan kualitas untuk memperbaiki kualitas CPO yang dihasilkan perusahaan.

Dari penelitian yang dilaksanakan maka saran yang dapat diberikan adalah perusahaan sebaiknya melakukan perbaikan yang lebih terfokus pada faktor utama penyebab penyimpangan kualitas, yaitu faktor bahan baku dan faktor metode kerja. Skripsi Teknik Industri Rancangan Perbaikan Kualitas Pada Pengolahan Minyak Sawit Dengan Metode Statistical Quality Control (SQC) dan PDCA di PT PP London Sumatera Tbk.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Teknik Industri

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!