mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik  Industri Analisis Sistem Antrian Pada Bagian Teller di PT. Bank Sumut Cabang Iskandar Muda, Medan. PT. Bank SUMUT Cabang Iskandar Muda Medan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Perusahaan ini salah satu bank yang muncul akibat perkembangan teknologi.

DAlam Skripsi Teknik  Industri Analisis Sistem Antrian Pada Bagian Teller di PT. Bank Sumut Cabang Iskandar Muda ini dijelaskan bahwa Bank Sumut berusaha terus untuk menjaga kenyamanan yang diberikan bagi nasabahnya dan berusaha untuk bertahan dalam persaingan yang sangat ketat dengan bank yang lain. Banyak hal yang telah dilakukan oleh pihak Bank Sumut untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabahnya seperti memberlakukan pelayanan yang pertama datang dan pertama dilayani (First In First Out).

Nasabah yang datang sangat banyak setiap harinya dan harus dilayani. Rata-rata jumlah nasabah yang datang dalam waktu 5 menit berjumlah 19 orang, ini adalah jumlah yang sangat besar. Sedangkan rata-rata waktu pelayanan yang diberikan adalah 0,5 menit untuk setiap nasabah. Hal tersebut menyebabkan nasabah harus menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan dari pihak PT. Bank Sumut, inilah penyebab terjadinya antrian.

Sedangkan antrian paling panjang terjadi pada hari Senin dan Jumat mulai dari pagi hingga sore hari. Jenis penelitian ini adalah penelitian dasar, yaitu suatu penelitian yang bertujuan melakukan pencarian terhadap sesuatu karena ada perhatian keingintahuan terhadap hasil suatu aktifitas. Penelitian ini bertujuan menyelesaikan permasalahan penyebab terjadinya antrian pada PT. Bank Sumut cabang Iskandar Muda Medan.

Penelitian Skripsi Teknik  Industri Analisis Sistem Antrian Pada Bagian Teller di PT. Bank Sumut Cabang Iskandar Muda ini dilakukan di PT. Bank Sumut Tbk, Cabang Iskandar Muda Medan. Metode yang digunakan dalam penentuan lokasi penelitian adalah metode purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan 2 cara yaitu, dengan melakukan pengumpulan data primer yaitu merupakan data yang diperoleh berdasarkan pengamatan langsung ke lapangan, seperti : Jumlah nasabah yang mengantri setiap hari, Waktu nasabah mulai mengantri dan Lamanya pelayanan yang diberikan teller kepada nasabah. Dan data sekunder yaitu Merupakan data yang diperoleh tidak secara langsung dari pengukuran di lapangan, meliputi: Studi literatur/studi kepustakaan teori-teori yang berhubungan dengan penelitian, Data yang diperoleh dari pihak perusahaan yaitu struktur organisasi dan manajemen perusahaan.

Dengan sistem pelayanan FCFS (First Come, First Server), yang pertama datang menerima pelayanan pertama. Perhitungan yang digunakan dalam metode ini adalah Jumlah pelanggan rata-rata dalam sistem, Waktu rata-rata pelanggan dalam antrian, Jumlah rata-rata pelanggan menunggu dalam sistem antrian, Waktu rata-rata pelanggan menunggu dalam sistem, Tingkat kesibukan sistem dan Probabilitas terdapat 0 unit dalam sistem. Jumlah Teller dan Constumer Service optimal dengan tingkat aspirasi masing-masing sebanyak 3 buah. Skripsi Teknik  Industri Analisis Sistem Antrian Pada Bagian Teller di PT. Bank Sumut Cabang Iskandar Muda.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Teknik Industri

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!