mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Mesin ANALISA PENGARUH BESAR TEGANGAN LISTRIK TERHADAP KETEBALAN PELAPISAN CHROM PADA PELAT BAJA DENGAN PROSES ELEKTROPLATING . Tujuan skripsi ini adalah pertama, Menentukan pengaruh variasi besar tegangan listrik dan lama waktu proses electroplating terhadap ketebalan pelapisan. Kedua Menentukan ketebalan maksimum dan berat lapisan maksimum pada specimen setelah proses electroplating. Ketiga, Menganalisa cacat-cacat hasil pelapisan.

Dalam Skripsi Teknik Mesin ini, memberikan batasan masalah sebagai berikut:

  1. Material yang digunakan untuk dilapis adalah baja carbon rendah ST 37 rupa plat dengan dimensi 50 x 40 x 4 dalam satuan millimeter.
  2. Bahan yang digunakan dalam penelitian ini adalah chrome cair (CrO3) yang merupakan bahan pelapis.
  3. Data yang akan dilakukan adalah mengukur ketebalan lapisan hasilelectroplating dan berat.
  4. Besar tegangan listrik yang dipilih adalah 2 volt, 4 volt, 6 volt, 8 volt, 10volt.
  5. Lama waktu proses electroplating yang dipilih adalah 4, 8, dan 12 menit. 6. Metode penelitian adalah penelitian eksperimen.

Hasil Skripsi Teknik Mesin ini menunjukan bahwa ketebalan lapisan krom keras pada tegangan 2,4,6,8,10 volt pada lama waktu, 4 menit: 29, 90, 48, 9, 55 μm, lama waktu 8 menit : 15, 143, 133, 81, 46 μm. lama waktu 12: 46, 116, 171, 104, 27 μm menit.

Kemudian dapat disimpulkan semakin lama proses electroplating maka akan semakin tebal hasil pelapisan yang terjadi. Dan arus terbaik dalam judul ANALISA PENGARUH BESAR TEGANGAN LISTRIK TERHADAP KETEBALAN PELAPISAN CHROM PADA PELAT BAJA DENGAN PROSES ELEKTROPLATING ini untuk hasil pelapisan adalah 4 vol.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Teknik Mesin

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!