mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Mesin EFEK KEKASARAN PIPA TERHADAP KOEFISIEN GESEK . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efek kekasaran permukaan dalam pipa terhadap koefisien gesek.

Dalam Skripsi Teknik Mesin ini akan dilakukan rancang bangun Pressure drop pipa baja berdiameter 35,5 mm yang dikasarkan dengan dibuat ulir dalam dengan pitch 4 (nilai kekasaran (k) 2,0 mm) k/D 0,05 dan pitch 5 (nilai kekasaran (k) 2,75 mm) k/D 0,08.

Adapun batas-batas terhadap yang dilakukan dalam Skripsi Teknik Mesin ini adalah sebagai berikut:

  1. Fluida yang digunakan adalah fluida yang tak mampu mampat yaitu air dan diuji pada temperatur 30º C.
  2. Alat pengujian yang digunakan adalah pada pipa baja berdiameter 35,5 mm yang dikasarkan dengan dibuat ulir dalam dengan pitch 4 (nilai kekasaran (k) 2,0 mm) k/D 0,05 dan pitch 5 (nilai kekasaran (k) 2,75 mm) k/D 0,08 dan hanya untuk mengetahui efek kekasaran permukaan dalam pipa terhadap koefisien gesek yang terjadi.
  3. Sistem instalasi pemipaan menggunakan pipa PVC dan selang 1 ¼ inci.
  4. Perhitungan pressure drop dilakukan berdasarkan pengukuran selisih ketinggian pada dua daerah dengan jarak konstan (400 mm).

Demikian tadi tujuan , perumusan masalah dan batasan dalam judul EFEK KEKASARAN PIPA TERHADAP KOEFISIEN GESEK ini. Uraian selengkapnya bisa anda baca di skripsibagus.com.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Teknik Mesin

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!