mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Mesin KARAKTERISTIK PENDINGINAN PADA HEAT SINK MENGGUNAKAN SYNTHETIC JET YANG DIGERAKKAN OLEH KOMBINASI FUNGSI GELOMBANG SINUS DAN SEGIEMPAT . Secara umum penelitian ini memiliki tujuan untuk mengembangkan synthetic jet sebagai sebuah metode pendinginan yang dapat diaplikasikan pada peralatan elektronik yang efisien dan ramah lingkungan untuk menggantikan sistem pendinginan konvesional yang banyak berupa fan/blower yang banyak digunakan pada saat ini.

Skripsi Teknik Mesin ini akan membahas mengenai karakteristik pendinginan pada suatu heat sink dengan menggunakan synthetic jet yang telah didesain bentuk cavity-nya. Dua membran pada synthetic jet dikontrol pada jenis serta frekuensi yang berbeda dengan menggunakan dua function generator. Variabel kontrol dengan function generator adalah frekuensi osilasi gelombang, yaitu 80 hz, 120 hz, dan 160hz. Amplitudo dijaga tetap pada 1 m/s.

Pada laporan ini memakai jenis gelombang triangle untuk menggerakkan membrannya pada temperature ambient +/-28 – 30oC serta keadaan kelembaban lingkungan ( Rh 70% – 82%). Hasil Skripsi Teknik Mesin ini didapat berupa simulasi aliran, data perubahan panas heat sink dari waktu ke waktu, serta analisis koefisien perpindahan panas terhadap waktu .

Demikian tadi sekilas mengenai tujuan dan batasan masalah yang berjudul KARAKTERISTIK PENDINGINAN PADA HEAT SINK MENGGUNAKAN SYNTHETIC JET YANG DIGERAKKAN OLEH KOMBINASI FUNGSI GELOMBANG SINUS DAN SEGIEMPAT ini. Semoga dapat menjadi ferensi bagi anda .

 

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.

Filed under: Teknik Mesin

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!