mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Mesin tentang METODA PEMROGRAMAN PADA KONVEYOR DENGAN FUNGSI PENCACAH BARANG BERBASIS PROGRAMMABLE LOGIC CONTROLLER (PLC) OMRON TIPE CPM 1A 20 I/O. Tujuan dari skripsi ini adalah Mendapatkan desain sistem kendali berbasis PLC dan desain prototype-nya beserta sensor-sensor; Mengetahui bagaimana cara memprogram otomasi lengan robot dan konveyor pemindah barang dengan fungsi pencacah berbasis PLC.; Mengetahui kesesuaian antara hasil pemrograman dengan cara kerja lengan robot dan konveyor pemindah barang yang telah dibuat.

Pengertian dari PLC dalam Skripsi Teknik Mesin ini adalah merupakan sebuah alat yang digunakan untuk menggantikan relay yang digunakan pada kendali konvensional. PLC bekerja dengan cara mendeteksi masukan (melalui sensor-sensor terkait), kemudian melakukan proses dan melakukan tindakan sesuai dengan yang dibutuhkan, yang berupa menghidupkan atau mematikan keluarannya (logic, 0 atau 1, hidup atau mati).

Pengguna membuat program yang kemudian program tersebut akan dijalankan oleh PLC . Dengan kata lain, dalam Skripsi Teknik Mesin ini dijelaskan PLC menentukan aksi apa yang harus dilakukan pada instrumen keluaran berkaitan dengan status suatu ukuran atau besaran yang diamati dan sesuai dengan perintah yang telah disimpan dalam memori.

Keistimewaan PLC dibandingkan dengan sistem kendali konvensiona Wiring relatif sedikit, Maintenance relatif mudah, Pelacakan kesalahan sistem lebih sederhana, Konsumsi daya relatif rendah, Dokumentasi gambar sistem lebih sederhana dan mudah dimengerti, Modifikasi sistem lebih sederhana.Demikian tadi uraian singkat dari Skripsi Teknik Mesin ini mudah-mudahan bermanfaat.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Teknik Mesin

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!