mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Teknik Mesin tentang PENGARUH VARIASI JUMLAH CAMPURAN PEREKAT TERHADAP KARAKTERISTIK ARANG BRIKET BATANG JAGUNG. Tujuan dari penelitian ini adalah meneliti seberapa besar pengaruh jumlah campuran perekat terhadap karakteristik briket batang jagung yang meliputi nilai kalor, kadar air, berat jenis, kadar abu, fixed carbon, volatile metter, stability, shatter index, dan durability.

Variabel terikat dalam Skripsi Teknik Mesin ini adalah karakteristik briket yang meliputi nilai kalor, kadar air, berat jenis, kadar abu, fix. Variabel bebas disini adalah campuran perekat, yaitu serbuk batang pinus (0%, 4%, 6% dan 8%).

Skripsi ini menggunakan Variabel terkendali merupakan variabel yang dikendalikan atau dibuat konstan, sehingga tidak akan mempengaruhi variabel utama. Variabel terkendali disini adalah a. Pembebanan kompaksi yaitu 9 ton; b. Lamanya waktu penahanan saat kompaksi yaitu 1 menit. ; c. Ukuran cetakan yaitu diameter dalam 24 mm dan tinggi 6 mm. ;d. Suhu saat kompaksi yaitu 100 0.C. Skripsi Teknik Mesin ini selengkapnya ada di skripsibagus.com.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Artikel lainnya:

Filed under: Teknik Mesin

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!